Contoh Surat Perjanjian Kerja Sama Antara Perusahaan Pembiayaan Dengan Penyedia Barang

                        PERJANJIAN KERJASAMA

Pada hari ini,_______, tanggal_____, bulan___, tahun____, telah terjadi Perjanjian Kerjasama antara:
1. Nama.   :
    Jabatan :
    Alamat. :

Dalam hal ini dalam jabatannya selaku direktur untuk dan atas nama perseroan terbatas PT ________berkedudukan di ____ dan beralamat di jalan _____, selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA.

2. Nama.       :
    Pekerjaan :
    Alamat.     :

Dalam hal ini bertindak atas nama sendiri, yang selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA.

Para pihak menerangkan terlebih dahulu sebagai berikut:
Bahwa PIHAK PERTAMA merupakan perseroan terbatas yang bergerak dalam bidang pembiayaan yang memberikan dana pinjaman kepada perorangan atau perusahaan yang akan membeli barang-barang elektronik secara kredit (yang selanjutnya disebut Barang).

Bahwa PIHAK KEDUA adalah perusahaan yang menjual barang-barang elektronik kepada pihak konsumen yang membutuhkan barang tersebut.

Kedua belah pihak sepakat dan mengikatkan diri dalam perjanjian kerjasama dalam menjual dan mendanai kebutuhan para pembeli barang secara kredit dengan ketentuan dan syarat-syarat berikut ini:

                           Pasal  1
                   Jangka Waktu

Perjanjian ini berlaku untuk jangka waktu __(__) tahun sejak Perjanjian ini ditanda-tangani. Perpanjangan jangka waktu kerjasama ini dapat dilakukan dalam hal kedua belah pihak menyetujui dengan persetujuan tertulis dari kedua belah pihak.

                           Pasal 2
             Wilayah Pemasaran

Dalam menjalankannya pemasaran barang-barang elektronik tersebut berada pada wilayah pemasaran PIHAK PERTAMA.

                          Pasal 3
                       Perizinan

1. PIHAK PERTAMA memberikan jaminan kepada PIHAK KEDUA bahwa PIHAK PERTAMA merupakan perseroan terbatas yang telah didirikan secara sah, mempunyai segala izin yang berkaitan dengan dan dipersyaratkan untuk menjalankan usahanya, dan telah memenuhi segala persyaratan pendaftaran sehubungan dengan pendirinya dan kegiatan usahanya.

2. PIHAK KEDUA memberikan jaminan kepada PIHAK PERTAMA bahwa PIHAK KEDUA merupakan perusahaan yang sah, mempunyai segala izin yang berkaitan dengan dan dipersyaratkan untuk menjalankan usahanya dan telah memenuhi segala persyaratan pendaftaran sehubungan dengan pendirinya dan kegiatan usahanya.

                             Pasal 4
               Kewajiban Pihak Pertama

1. PIHAK PERTAMA wajib melaksanakan proses pendanaan secara cepat atas setiap calon debitur yang diajukan oleh PIHAK KEDUA, dan disetujui oleh PIHAK PERTAMA.

2. PIHAK PERTAMA berkewajiban melakukan pembayaran kepada PIHAK KEDUA untuk setiap kali terjadi transaksi, dalam waktu ___ (__) hari kerja setelah calon debitur yang diajukan PIHAK KEDUA disetujui oleh PIHAK PERTAMA, dan seluruh dokumen, aplikasi, tanda terima Barang ke konsumen, serta faktur atau invoice telah diserahkan dan di terima baik dan lengkap oleh PIHAK PERTAMA.
 

Komentar

Postingan Populer